Minggu, 02 Februari 2014

Hindari bermain smartphone di atas jam 9 malam!



Menurut penelitian terbaru bermain smartphone di atas jam 9 malam akan lebih banyak menyedot energi kamu dan akan membuat kamu teler di keesokan harinya.

Penelitian yang dilakukan oleh seorang sarjana bisnis dari Michigan State University, Amerika Serikat yang dilakukan ke pekerja di AS ini menemukan fakta bahwa orang-orang yang masih menggunakan smartphone setelah 9 malam akan merasa lebih lelah dan kurang bertenaga pada keesokan harinya.

Karena smartphone akan membuat kita terjaga hingga larut malam dan akan sulit untuk melepaskan diri dari smartphone kamu.

Penelitian ini juga membandingkan penggunaan smartphone dengan perangkat elektronik lainnya dan menemukan bahwa smartphone memiliki efek negatif yang lebih besar daripada menonton televisi dan menggunakan laptop ataupun tablet PC.
Smartphone sendiri juga dikabarkan memancarkan zat 'blue light', yang diketahui dapat menghambat melatonin. Metalonin adalah zat kimia dalam tubuh yang mempromosikan rasa kantuk pada tubuh manusia.
Oleh karena itu, hindarilah menggunakan smartphone di atas jam 9 malam agar kamu bisa tidur dengan nyenyak dan kembali bugar keesokan harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar